pemanasan global

Pemanasan Global

Pemanasan global adalah menipisnya lapisan ozon permukaan bumi akibat efek rumah kaca. Sedangkan efek rumah kaca dapt memantulkan kembali sinar matahari sehingga dapat menipiska lapisan ozon bumi. Begitu pula akibat pemanasan global tersebut dapat membuat es kutub utara maupun kutub selatan menjadi mencair dan mengakibatka tenggelamnya pulau-pulau kecil yang ada disekitarnya.

Berkaitan dengan itu, mencairnya es kutub utara dan selatan dengan skala yang besar mungkin juga berdampak menenggelamkan pulau-pulau yang besar dalam jangka waktu yang panjang. Begitupula dengan pembakaran huta-huta yang terus menerus ,asap kendaraan dan pabrik pun tidak kalah andil dalam mempengaruhi pemanasan global. Oleh sebab itu pemanasan global akan mengakibatkan cuaca yang tidak menentu atau yang lebih berbahaya adalah menipisnya lapisan pelindung matahari ke bumi.

Pada akhirnya dapat di simpulakn pemanasan global akan mempunyai dampak yang buruk bagi manusia. Demikian pula untuk mencegah terjadinya pemanasan global yang berlanjut, sebaiknya manusiaberkegiatan dengan mengutamakan ramah lingkungan. Jadi dengan mengutamakan lingkungan, kita dapat mencegah pemanasan global yang berlanjut dan melindungai bumi. Namun semua slogan-slogan yang mengajak manusia untuk lebih mencintai bumi tidaklah ada artinya jika tidak ada kesadaran dari dalam diri manusia tersebut. jadi alangkah lebih baiknya jika manusia sendiri mempunyai kesadaran dalam menjaga bumi untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s