April

The Miracle Of April

Kejadiannya bermula pada awal saya dan dua sahabat saya melihat konser super show 4 super junior yang di adakan di Indonesia di bulan april lalu. Bulan april 2012 adalah bulan yang paling banyak kisah dalam kehidupan saya dan ke dua sahabat saya. Susah, senang, gembira, lelah, bahkan sempat ada tangisan mewarnai sepanjang bulan april lalu. namun dengan adanya kejadian-kejadian tersebut menjadi pelajaran yang sangat berarti buat kami bertiga. Konser yang kami sudah lama tunggu-tunggu dan berharap agar di adakan di Indonesia akhirnya menjadi kenyataan.

Super junior adalah boyband asal korea selatan yang beberapa bulan belakangan melakukan konser world tour super show 4 dan untuk pertama kalinya konser solo mereka diadakan di Indonesia. Memang sepertinya agak terlambat mengekspresikan kegembiraan dalam bentuk tulisan karna dapat melihat secara langsung performance mereka namun menurut saya dan dua sahabat saya tidaklah ada kata terlambat karna sampai kapanpun menyaksikkan konser tersebut adalah kenangan yang tidak akan pernah terlupakan. Konser mereka dilakukan pada pertengahan November 2011 sampai akhir mei 2012.

Dari awal membeli tiket yang membutuhkan banyak tenaga, waktu dan penuh kesabaran menahan emosi akibat ketidakberdayaan dan pada akhirnya kami dapat melihat secara langsung konser yang selama ini kami impikan jadi kenyataan juga. Meskipun pada awalnya kami menyerah karna mungkin memang belum waktunya kami dapat melihat idola kami secara lansung. Namun pada saat ada penjualan tiket kembali kami pun bersemangat untuk mendapatkan tiket terserbut. Dan pada akhirnya kami pun mendapatkan tiket tersebut dengan semua pengalaman yang kami dapatkan sebelum mendapatkan tiket konser tersebut.

Pada hari dimana konser tersebut dilaksanakan, perasaan kami tidak menentu antara percaya dan tidak percaya dapat melihat secara lansung. Walaupun kami mendapatkan posisi tempat yang dibelakang karna keterbatasan uang yang kita punya juga tapi itu tidaklah menyurutkan semangat kami untuk menyaksikan konser tersebut. Beberapa saat kemudian kami pun masuk kedalam venue konser tersebut dan cepat-cepat mencari tempat duduk kami agar kami bisa beristirahat sejenak sebelum konser dimulai karna kelelahan mengantri. Kemudian ketika kami telah mencapai lantai atas, saya dan sahabat saya berpisah dengan salahsatu sahabat kami karna kami beda posisi tempat duduk. Kemudian kami mencari dimana tempat posisi duduk kami namun no bangku yang tertera di tiket tidak ada dan kami pun panik mencari no bangku kami dan kemudian bertanya kepada staff yang berada disitu. Setelah sahabat saya bertanya kepada salahsatu staff, akhirnya kami di minta untuk turun dan bertempat di daerah bawah panggung. Rasa tidak percaya pun menghampiri kami, apakah benar kami akan menyaksikan idola kami tepat di bawah mereka??? Kami berdua pun tidak percaya dan terus menerus mengekspresikan kebahagiaan kami. Namun ketika kami terus merasakan ketidak percayaan, kami pun teringat dengan salahsatu sahabat kami yang terpisah karna berbeda posisi tempat duduk. Kemudian kami pun berusaha menghubungi dia tetapi tidak bisa karna keterbatasan sinyal. Disaat kami terus mencoba menghubungi sahabat kami tiba-tiba terdengar seperti ada yang memangil kami dari daerah di depan kami dan ternyata salah satu sahabat kami tengah berada di posisi yang sama seperti kami namun beda bagian. Serontak kami pun saling berteriak, saya dan sahabat saya meminta salah satu sahabat saya itu untuk pindah ke posisi kami agar kami dapat menyaksikkan konser bersama-sama. Kemudian sahabat saya meminta kepada salahsatu staff untuk meminta memindahkan sahabat kami ke posisi yang sama seperti kami. Pada awalnya permintaan kami di tolak namun pada akhirnya permintaan kami pun di kabulkan dan sahabat saya pindah posisi dan bergabung bersama kami. Kemudian dengan nada candaan saya bilang itu kekuatan eci !!! ( singkatan dari nama kami ) dan kami pun tertawa dan bahagia karna dapat bersama kembali.

Beberapa menit sebelum konser, kami ditawari untuk pindah kembali di daerah yang harga tiket paling mahal, serontak kami pun langsung menyetujuinya dan kami pun dengan senang pindah di daerah tersebut. setelah kami berada di daerah tersebut, kami makin tidak percaya apa ini benar-benar terjadi??? Kami yang hanya membeli tiket dengan harga yang paling murah tiba-tiba di pindahkan ke tempat yang paling mahal. Tetapi mungkin jika kami berada di posisi dimana kami memang membeli tiket yang paling mahal dan ternyata ada orang yang hanya membeli tiket dengan harga murah dapat memasuki daerah tersebut kami akan merasa tidak adil. Tetapi itu semua kami yakinkan kalau yang kami terima pada hari itu adalah balasan yang indah dari Yang Maha Kuasa untuk semua yang kami alami yang menjadi pengalaman hidup kami, tidak hanya dalam usaha mendapatkan tiket saja tetapi juga suatu hal yang membuat kami sempat putus asa. Pengalaman yang menjadikan kami mengetahui artinya kehidupan dan kehati-hatian. Balasan yang sangat indah yang kami rasakan pada hari itu dan tidak akan pernah kami akan lupakan. Pengalaman menyaksikkan konser super junior super show 4 secara langsung untuk pertama kalinya yang sangat mengesankan dan membuat kami berkeinginan untuk menyaksikannya kembali tahun depan jika super junior akan mengadakan konser kembali di Indonesia. Dan pastinya belajar dari kejadian yang kemarin kami akan lebih berhati-hati lagi. Meskipun begitu kewajiban kami juga tidak boleh terbengkalai dan semuanya akan di kerjakan dengan seimbang antara kewajiban dan keinginan. Dan inilah the miracle of april kami yang indah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s