Super Junior

Fenomena boyband dan girlband asal korea selatan saat ini merambah ke belahan dunia. Koreografi yang apik serta kemahiran dalam bernyanyi membuat boyband dan girlband ini mampu merambah keluar asia. Tidak hanya dalam music saja, drama-drama korea serta acara-acara variety show pun dapat di terima di berbagai Negara. Bahkan acara-acara seperti penghargaan utnuk artis-artis korea juga menarik untuk dilihat. Tidak hanya itu, dengan adanya korea wave budaya korea pun semakin banyak orang yang ingin mempelajarinya.

Super Junior adalah boyband asal korea selatan yang beranggotakan 13 anggota yang di bentuk oleh SM Entertaiment. Mereka adalah boyband dengan 12 anggota berasal dari korea sedangkan 1 lagi berasal dari cina. Super junior debut pada tahun 2005 dengan jumlah 12 anggota. Kemudian pada tahun 2006 Super Junior menambah anggotanya menjadi 13. Mereka adalah Leeteuk (Leader), Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun. Namun saat ini hanya ada 10 anggota yang aktif dalam kegiatan super junior.

Sama seperti halnya dengan boyband-boyband yang lain, Super Junior melakukan masa karantina selama kurang lebih 5 tahun sebelum mereka debut menjadi artis. Selama di karantina, mereka berlatih terus menerus agar dapat debut menjadi artis yang professional. Selama itupun mereka memiliki banyak cerita suka duka bersama sampai akhirnya mereka memetik kesuksesan besar yang mungkin menjadi cita-cita mereka waktu dalam masa karantina. super junior memiliki 4 subgrup yang terdiri dari Super Junior KRY, Super Junior T, Super Junior M dan Super Junior H. subgrup- subgroup ini di bentuk bertujuan agar Super Junior memiliki warna music yang berbeda di setiap subgrup, merambah ke pasar cina seperti kegiatan super junior M dan dapat di terima di semua usia.

Salah satu kesuksesan super junior adalah pada saat mereka menerima penghargaan terbesar di korea dengan penjualan album ke 3 mereka yang berjudul sorry-sorry. Lagu itu membuat mereka berada di puncak kesuksesan. Suka dan duka yang mereka jalani bersama membuahkan hasil yang mengantarkan mereka dalam kepopuleran. Walaupun dengan kesuksesan yang mereka capai hingga saat ini mereka tidak penah melupakan fans-fans yang selalu mendukung mereka. Bahkan pada saat mereka melakukan konser, mereka akan melakukan hal yang terbaik untuk fans-fans mereka dan menjadikan konser tersebut tidak hanya konser untuk mereka saja tetapi juga konser fans-fans mereka juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s